Visi Misi

Warga jemaat, baik majelis jemaat maupun anggota jemaat belum mengetahui dan memahami Visi dan Misi GPM maupun Visi dan Misi pengembangan jemaat Hok Im Tong. Hal ini disebabkan belum dilaksanakan sosialisasi kepda luruh Majelis jemaat, perangkat pelayan maupun anggota jemaat. Seharusnya pengelolaan pelayanan pada aras jemaat sejalan dengan Visi dan Misi gereja sebagaimana diamanatkan dalam PIP RIPP GPM tahun 2005-2015 maupun Visi-Misi  jemaat           Hok Im Tong yang diamanatkan dalam Renstra jemaat 2013-2015. Jemaat harus membangun program pelayanan yang mengacu pada Visi dan Misi gereja secara umum (sentralisasi visi) dan pengembangan pelayanan yang harus disesuaikan dengan kenyataan kondisi jemaat (desentralisasi prakarsa) dengan memperhitungkan sumber daya manusia dan daya dukung keuangan jemaat.

            Selama ini pengembangan jemaat mengacu pada tema dan sub tema tahunan yang dihasilkan pada setiap persidangan gerejawi pada aras sinodal.  Jemaat tidak memperhatikan dengn baik pedoman  PIP dan RIPP yang harus  menjadi acuan pengembangan pelayanan di jemaat. Hal ini disebabkan oleh minimnya pemahaman pelayan  tentang PIP dan  RIPP GPM. Seharusnya program pelayanan pada aras jemat semestinya memperhatikan interelasi antara PIP – RIPP  tahun 2005-2015 dengn tema dan sub tema, karena dengan begitu maka jemaat secara bersma-sama berperan dalam menjawab Visi dan Misi Gereja sebagaimana yang diamanatkan.

Penyusunan Renstra tahun 2013-2015 belum sepenuhnya melibatkan para stakeholder karena dalam pelatihan yang dilakukan keterlibatan stakeholder sangat minim apalagi dalam proses penyusunannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *